data Semoga Fans JKT48 bisa berubah - RIZAL INFO
Kamis, 25 Juli 2013

Semoga Fans JKT48 bisa berubah


oke selamat pagi Pengunjung setia RIZAL INFO, sudah tidak terasa yah sebentar lagi lebaran, hehehe :D masih lama gan, sudah lah lupakan, kali ini saya akan membahas  Pikiran Fans JKT48 yang Terkotak-kotak ??  apasih maksud nya Terkotak-kotak, Terkotak-kotak disini gw maksudkan Pikiran Yang Tidak Dewasa atau labil.disini gw bukan Mengejek Fans JKT48, karna gw juga sama seorang Fans JKT48, di sini gw akan Menkritik Perilaku nya.


yah gw di sini hanya bisa menyampaikan uneg-unek gw hanya lewat internet, gw berharap Kedepan Fans JKT48 tambah kompak, berubah menjadi DEWASA, kalo ada haters ituh udah di biarkan saja jangan terpancing emosi, imi mah ada Haters nge kritik idol kita ajah kita langsung terbawa emosi, biarkan lah haters itu mengkritik idola kita, toh itu udah hak semua orang Menkritik, dan yang terpenting kritik dari Haters itu penting untuk INTROPEKSI diri,  jadilah biarkanlah kalau ada Haters yang Ngejek Idol kita biarkanlah,okee

Baru-baru ini kita mendengar kembali kalau ada "Oknum" Fans yang kelakuan nya tidak sopan dan tidak mencerminkan Fans JKT48 itu sendiri. Sebenarnya ini bukan kejadian baru atau pertama melainkan kejadian yang sering terulang. okee dulu kasus seperti ini memang sudah ada tapi cepat di selesaikan karna Fans masih sedikit, nah kalau sekarang Fans JKT48 membludak, rata-rata semua Fans JKT48 laki-laki, namun belum tentu semua nya DEWASA, bahkan ada anak-anak yang nge Fans JKT48.

JKT48 mengusung konsep Idol you can meet atau idol yang bisa kamu Temui setiap hari, dan member JKT48 juga bisa kalian Temui setiap hari di Theater, dan JKT48 mengusung konsep tumbuh berkembang bersama Fans. Tumbuh dan kembang bersama fans ini masih belum banyak yang belum memahaminya, dan sebagian orang menganggap bahwa IDOL itu hanya untuk dirinya sendiri bukan orang lain sehingga menyebabkan idol diatas semua hal dan artis/musisi itu hanya selingan.

Memang JKT48 tumbung berkembang bersama Fans, tapi apakah JKT48 tidak boleh di kritik? nah setiap musisi/artis pasti mempunyai yang nama nya HATERS tidak mungkin artis/musisi tidak mempunya haters, Justin biebier saja yang artis/penyayi International mempunya HATERS masa JKT48 sebuah idol group baru di indonesia tidak mempuyai HATERS. Tugas Haters disini merupakan fans juga disebabkan haters menghabiskan segala upaya dan cara pikiran nya untuk memberi masukan kepada yang dia benci agar sesuai dengan harapannya. Bukankah ini bagus untuk JKT48? nah kenapa setiap kali ada Haters yang menkritik idol kita, kita langsung marah Terbawa emosi, jadi biarkanlah Haters menkritik idol kita.

Kebanyakan Fans yanag baru "ngefans" pasti mengikuti trend "ngefans" dari artis yang lain dimana kritik dan saran itu hampir tidak pernah di berikan, yang hanya diberikan adalah pujian untuk idol nya. Berbeda dengan JKT48, mereka harus dikritik untuk berkembang. Hal ini bisa paling jelas bisa dilihat pada KKS dimana ada video tentang kritik dan saran untuk mereka. Dan hasilnya apa? mereka tampil lebih baik kan.

Indonesia itu luas dengan penduduk yang banyak, Namun norma di masyarakat mulai hilang. Hal ini dapat dilihat dengan tidak ada lagi rasa hormat kepada orang yang lebih tua. Belum lagi masalah pada lingkungan tempat tinggal yang tidak ada habis-habis nya. Juga di karenakan fase hidup Manusia indonesia,  Bayi -> Balita -> anak-anak -> Remaja -> labil/alay/lebay (sepertinya tidak ada dalam kamus besar bahasa indonesia) -> Dewasa.

Fans JKT48 sendiri selama ini Meng kotak-kotakan fans berdasarkan jenisnya, ada yang bilang manusia langit, ada yang dukun, Zombie, Fans bawah laut, dan yang paling keren Fans SEPUH. Mengapa tidak kalau Fans JKT48 itu mengatakan KAMI INI SATU yaitu FANS JKT48 bukan wota, sepuh, DLL. Kalau memang ada yang terlebih dahulu nge Fans yang di hormati saja bukan nambah "embel-embel". Jujur saja gw risih mendengar sebutan itu disebabkan tujuan mereka sama yaitu "ngeFans" sama JKT48.

Jadi bagaimana dengan fans yang suka melakukan kegaduhan dan kekacuan? sebenarnya cara para ampuh adalah Meng-edukasi mereka. Mungkin bisa ajak mereka masuk ke Fansbase atau Regional. Hal ini paling mudah disebabkan regional lah yang paling mengerti keadaan daerah mereka dan bagaimana sifat dari orang pada daerah tertentu. Mungkin misi Fans sekarang di bangun tidak "di cap" sebagai fans yang rusuh. Sehingga membawa dampak Kepada JKT48 sendiri. Semua hal edukasi ini harus di lakukan dengan dasar ikhlas kalau tidak hasilnya tidak akan memuaskan.

Member sudah berusaha menampilkan yang terbaik untuk Fans, apakah Fans tidak berpikir untuk memberika yang terbaik untuk member? Pemberian disini bukanlah hadiah melainkan men-support mereka dan menjaga nama baik mereka. Bahkan member JKT48 telah memotivasi fans untuk Move-on dan selalu bersemangat tanpa memperdulika Kesehatan mereka dan Terkadang Pendidikan mereka. Apakah fans tidak bergerak? di mulai oleh seorang gadis yang tidak  punya apa-apa tapi terus bekerja keras untuk mencapai mimpinya. Apakah Kalian sebagai fans tidak malu dengan diri kalian sendiri disebabkan terus bertindak semau kalian terhadap Member?

Member juga manusia, mereka butuh makan, tidur, bermain, bersosialisasi dan sekolah. Janganlah menambahkan lagi beban yang kalian terima kepada mereka mereka. Member bukan pelampiasan, mereka bukan pacar kalian dan mereka bukan orang yang pantas untuk kalian mimpi basah kalian. Cantik itu relatif dan kecantikan mereka hanya bonus tapi yang terpenting adalah kemauan dan kerja keras mereka. Mereka hanya sekumpulan gadis yang harus kalian contoh dari segi kesopananya, kerja keras dan Pendidikannya.

Bukalah pikiran kalian, Jangan jadi generasi yang berpikir di dalam kotak. JKT48 itu bukan hanya untuk Fans JKT48 saja tapi bagi semua orang di dunia, apakah kalian gak mau kalau JKT48 Go international? yah harapan kalian pasti semua MAU lah, (tapi kenapa Sikap kalian Masih Seperti ini) dengan Sikap Fans JKT48 yang masih seperti ini Idol kita juga Mengalami HAMBATAN untuk Go international. JKT48 bukan kumpulan gadis cantik tapi kumpulan para wanita tegar yang mandiri dan terus Berjuang untuk cita-citanya. Fans JKT48 itu hanya satu yaitu FANS JKT48 bukan wota, sepuh apalah, Tumbuh berkembang bersama Fans bermaksud selain idol nya berkembang Fans nya juga ikut Berkembang bersama Member. Dari dulu fans tidak biasa antri sekarang jadi tertib, dulu tidak tahu G+ sekarang jadi Tahu. Dulu tidak mempunya temen sekarang sekarang mempunyai banyak teman hingga dari sabang sampai merauke. Dulu tidak sopan sekarang menjadi lebih sopan dan salaing hormat menghormati serta tenggang rasa.

gw berharap kalian dapat memahami apa yang gw sampaikan tadi, semoga JKT48 dan Fans JKT48 bisa tumbuh Lebih baik lagi, dan semoga JKT48 bisa mengikuti Kakak kandung nya yaitu seperti AKB48, Aminnn..
^ Keep support Your idol ^

   jika kalian suka dengan artikel ini mohon di share lah :D

4 komentar:

  1. apalah kerja keras mereka?pertama kualitas bermusik mereka nol, sempat dengar mereka live suaranya fals, saya sih lebih respect pada mereka yg hidup jualan koran, ngamen (suara bagus, main musik bagus)bukan jual tampang demi sekolah atau keluarga mereka, terus pendidikan? saya dengar kabar ada personil mereka yang tidak diterima SBMPTN wajar sih gimana mereka mau belajar,itu yang harus dicontoh?

    jangan membodohi publik, yang selama ini ditunjukkan hanya mudahnya nyari duit asalkan wajah cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudahnya nyari duit? Kalau saja anda tau gimana keras dan tegasnya manajemen JKT48. Gak akan sanggup bertahan di JKT48 kalau gak punya mental baja.

      Hapus
  2. kak kalo boleh saran aku sebagai fans jkt48 cuma pengen haters2 berkurang
    jujur aja kak aku juga gerah liat ulah para haters yg ngata2in jkt48 dalam batas yg udah gak wajar
    aku pengen nyaranin meski member jkt48 pakai seifuku, gimana kalau seifukunya dilapisin sama legging atau stocking
    biar lebih sopan dan lebih mencerminkan budaya Indonesia
    siapa tau dengan begitu haters2 bisa berkurang
    ya itu aja saran dari aku dan smoga bisa di terima n bisa di sampein ke officialnya jkt48 :)

    BalasHapus
  3. kak sebagai fans dari jkt48 aku cuma mau ngasih saran
    ya mungkin dengan cara ini haters2 bisa berkurang
    aku sebagai fans gerah sama komen2 dari haters yang bilang kalo jkt48 itu gak berbakat bisanya cuma pamer aurat n nyanyi lypsinc
    jujur sih aku sempet beberapa kali denger mereka nyanyi live waktu di acara hitam putih trans7
    jadi ya gak 100% yang dibilang haters itu bener
    yang aku pengen saranin disini adalah soal seifukunya jkt48
    kalo seifuku jkt48 yang sama kaya akb48 itu di buat jadi lebih sopan mungkin akan banyak haters yang akhirnya jadi fans
    aku pengen meski mereka pakai seifuku mereka ngelapisin seifukunya itu pakai legging atau stocking
    jadi kan kalau kaya gitu harers gak bisa dong bilang mereka itu pamer aurat
    trus juga kalo pas pakai baju yg ada tulisan jkt48 nya (kaos yang warna merah n putih) itu kalau bisa jangan pakai celana pendek ya paling gak pakai yg 3/4 atau yang panjang skalian
    ya itu aja si saran dari aku
    smoga bisa diterima n di sampaikan ke official jkt48 :)

    BalasHapus

Bekomentar lah Yang Sopan, No sara, no Porno, DLL, Silahkan Berkomentar lah Guna Kemajuan Blog ini.


( RIZAL FAHRI )